SELAMAT DATANG

Rabu, 19 Oktober 2011

Olimpiade Fisika SMP-SMA Tingkat Nasional (PHOTON '11)

Olimpiade Fisika SMP-SMA Tingkat Nasional (PHOTON '11)
Senin, 12 September 2011 | 1.474 pembaca
Physics Competition 2011 atau disingkat PHOTON'11 merupakan kompetisi tingkat nasional dalam bidang fisika untuk pelajar SMP dan SMA. Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa-mahasiswa berprestasi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Negeri Surabaya.
Pada tahun 2010, kegiatan ini bernama Olimpiade Fisika (OF) UNESA se-Jawa Bali. Sesuai dengan namanya kompetisi ini hanya diikuti oleh pelajar-pelajar di Jawa (khususnya di Jatim) dan Bali. Jumlah peserta pada OF 2010 cukup tinggi, mencapai kurang lebih 1500 siswa SMP dan SMA. Pada tahun 2011 ini, Olimpiade Fisika UNESA berubah nama menjadi Physics Competition 2011 (PHOTON'11) yang cakupan lombanya lebih luas hingga ke tingkat nasional. Namun demikian, PHOTON'11 masih tetap memegang esensi seperti olimpiade-olimpiade fisika atau kuis-kuis fisika pada umumnya.
Tujuan dari kompetisi ini tidak lain untuk membekali pelajar-pelajar SMP-SMA dalam ajang kompetisi fisika tingkat internasional. Selain itu, sesuai dengan temanya "Physics for Never Ending Challenge", PHOTON'11 bermaksud menyuarakan bahwa fisika tidak perlu dijadikan sebagai mata pelajaran yang ditakuti oleh sebagian besar pelajar SMP-SMA, tetapi suatu tantangan atau kesempatan untuk berprestasi di tingkat nasional.
Penting:1. Ketentuan-Ketentuan Physics Competition 2011 - UNESA
2. Petunjuk Pendaftaran
3. Pendaftaran Online
4. Download Pamflet
Info lebih lengkap silahkan kunjungi http://www.photonunesa.tk/
PENTING :
1. Ketentuan-Ketentuan Physics Competition 2011 - UNESA
2. Petunjuk Pendaftaran
3. Download Pamflet PHTON'11
4. Download contoh soal SMP dan SMA tahun 2010
5. Download kisi-kisi soal SMP dan SMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar